Global Poker Awards kembali ke Studio PokerGO yang luar biasa pada 6 Maret. Upacara penghargaan diadakan di Aria di Las Vegas untuk menghormati para pemain, tokoh media, dan orang-orang yang bekerja di belakang layar yang telah memberikan kontribusi signifikan pada poker pada 2019. The Upacara melihat wajah-wajah yang akrab kembali ke atas panggung untuk menerima penghargaan, satu pemain membawa pulang dua trofi, sementara yang lain menjadi penerima pertama penghargaan baru.

Ini adalah pemenang yang mencuri pusat perhatian.

Penghargaan Baru Diberikan

Berikut adalah pemenang penghargaan baru untuk tahun 2019: Penghargaan “Penantang Terberat” diberikan kepada pemain poker profesional pro dan tinggi Stephen Chidwick, sementara Jamie Kerstetter menjadi pemenang pertama penghargaan “Kepribadian Twitter”. Sepuluh panggilan all-in profesional pro poker Amerika Ryan Reiss di EPT Monte Carlo membuatnya mendapatkan penghargaan “Hand of the Year”.

Juga untuk 2019, kehormatan “Konten Media Tahun Ini” dibagi menjadi tiga kategori – Foto, Video, dan Ditulis. Konten Media: Ditulis dimenangkan oleh Martin Harris dari D&B Poker untuk eBook Poker & Pop Culture-nya.

Investigasi Joey Ingram ke dalam Skandal Kecurangan Mike Postle sudah cukup baginya untuk memenangkan Konten Media: kategori Video. Influencer poker dan pembuat konten juga memenangkan “Journalist of the Year”. Dia adalah satu-satunya orang yang membawa pulang dua penghargaan selama upacara.

Pemenang Back-To-Back

Pro poker Kanada, Kristen Bicknell harus naik ke atas panggung lagi untuk menerima Pemain Wanita GPI Tahun Ini untuk tahun ketiga berturut-turut. Rekannya Alex Foxen juga bernama GPI POY untuk tahun kedua berturut-turut.

Konten Media: Foto juga pergi sekali lagi ke fotografer poker, Drew Amato. Foto pemenangnya menunjukkan Dario Sammartino melipat di WSOP.

Lex Veldhuis juga berada dalam daftar pemenang back-to-back, mengklaim trofi “Streamer of the Year” untuk kedua kalinya, bersama Andrew Neeme yang juga memenangkan “Vlogger of the Year”. Semuanya berjalan baik untuk RUNGOOD Poker Series karena sekali lagi menerima penghargaan Mid-Major Tour / Circuit.

Legenda Dihormati

Upacara ini juga menghormati dua legenda – penghargaan Poker ICON pertama (pengganti Lifetime Achievement Award) diberikan kepada Poker Hall of Famer dan sepuluh kali pemenang gelang WSOP Johnny Chan, sedangkan John “Miami” Cernuto yang berusia 76 tahun menerima Hendon Mob Award setelah menjadi pemain pertama yang mencatat 500 hasil.

Daftar Lengkap Pemenang

GPI “Breakout Player of the Year” jatuh ke tangan Robert Campbell. Poker pro Australia memenangkan dua gelang WSOP tahun lalu dan juga dinobatkan sebagai Pemain WSOP Tahun Ini. Mayoritas pendapatan turnamen langsungnya yang $ 1,3 juta berasal dari 2019.

Philip Hui memenangkan “Final Table Performance of the Year” untuk kemenangannya yang luar biasa di Kejuaraan Pemain Poker WSOP. “Podcast of the Year” diberikan kepada The Grid: Jennifer Shahade.

Pengusaha, pemain poker, dan salah satu pendiri Triton Poker asal Malaysia, Paul Phua, memenangkan “Person of the Year of Industry”, sementara Matt Savage dari World Poker Tour menerima penghargaan untuk “Tournament Director of the Year”. Kejuaraan Pemain PokerStars yang bergengsi Bahama dinamai “Event of the Year”, sementara Nick Schulman memenangkan “Broadcaster of the Year”.

Juara dua kali WPT dan pelatih poker, Jonathan Little membawa pulang “Pilihan Orang untuk Kepribadian Poker Tahun Ini”.

Upacara IPK adalah sukses besar meskipun ada kontroversi seputar daftar nominasi. GPI memperkenalkan proses pemungutan suara baru tahun ini, namun beberapa anggota komunitas poker masih ragu.

Doug Polk adalah salah satu kritikus vokal, keluar di GPI karena tidak mendapatkan nominasi meskipun mengeluarkan lebih dari 70 video terkait poker tahun lalu, menarik 35 juta tampilan. Pemenang gelang WSOP tiga kali percaya bahwa ia seharusnya dinominasikan untuk setidaknya Konten Media: kategori Video dan penghargaan Vlogger of the Year. Polk jelas marah karena kelalaiannya, mengatakan penghargaan itu “dicurangi”.

Sebagai tanggapan, GPI mengklarifikasi perubahan yang diperkenalkan pada proses pemungutan suara untuk tahun ini, dan menyatakan bahwa panel seleksi menyaring puluhan kandidat di setiap kategori sebelum menghasilkan calon finalis.