Chelsea harus mencari transfer Januari yang dapat memiliki dampak langsung di Liga Champions dan berdiam di jendela transfer selama beberapa musim berikutnya . Timo Werner dan Sander Berge berada di puncak daftar ini.

Dengan Pengadilan Arbitrase Olahraga mengurangi separuh larangan transfer, desas-desus bermunculan di mana-mana tentang apa yang bisa dilakukan Chelsea dengan “warchest” senilai £ 150 juta. Sementara ini, seperti semua rumor, mungkin sepenuhnya tidak berdasar, ada potensi beberapa nilai yang akan berasal dari melakukan bisnis pada bulan Januari. Baik Manchester City dan Liverpool telah melakukan bisnis yang signifikan di bursa transfer musim dingin, yaitu penandatanganan mereka masing-masing Aymeric Laporte dan Virgil Van Dijk. Kesepakatan ini juga bukan tawar-menawar. Kedua pemain menghabiskan biaya lebih dari £ 60 juta.

The Blues telah dikaitkan hampir setiap hari dengan Jadon Sancho dan Wilfried Zaha, tetapi ini bukan peluang yang menarik. Sancho mungkin memiliki sedikit lebih banyak untuk merekomendasikan dia, tetapi yang mengatakan banyak tentang Zaha seperti halnya pria Dortmund.

Sebaliknya, jika Chelsea akan melakukan pembelian Januari, mereka harus mencari pemain yang akan memberikan dorongan langsung ke harapan Liga Champions musim ini serta mencari rencana untuk beberapa musim berikutnya. Hanya melewati Bayern Munich di babak berikutnya akan menjadi prestasi, dan peluang melakukan peningkatan itu dengan Timo Werner dan Sander Berge.

Chelsea telah dikaitkan dengan Werner, dan mereka harus menarik semua pemberhentian untuk menyelesaikan kesepakatan ini di jendela transfer musim dingin.

Pertanyaan dan keberatan pertama yang jelas adalah: Bagaimana dengan Tammy Abraham? Yah, sederhananya, hanya karena Chelsea mengontrak Werner tidak berarti Abraham tidak akan bisa bermain. Itu berarti Frank Lampard memiliki kesempatan untuk memainkan gaya dan formasi yang berbeda, sesuatu yang kita tahu dia bersedia dan mampu lakukan setelah perubahan melawan Tottenham.

Dengan Werner dan Abraham, Lampard bisa memainkan kekuatan serangan dua orang atau hanya memutar strikernya untuk mengurangi volume permainan yang akhirnya akan dimainkan Abraham musim ini. Dengan Olivier Giroud ingin hengkang dalam transfer musim dingin untuk mengamankan tempatnya di Euro 2020, Chelsea membutuhkan seseorang untuk menambah departemen yang menyerang sebagai opsi awal yang layak untuk XI.

Timo Werner adalah profil pemain yang berbeda dari Abraham, yang membuat kesepakatan ini jauh lebih menggiurkan. Dia sangat menyesal dan dapat menggunakan saluran dengan sangat baik. Finishingnya telah naik ke level berikutnya musim ini dan dia juga sangat kreatif: 18 gol dan enam assist di Bundesliga, 23 gol dan 10 assist di semua kompetisi.

Beberapa keuntungan yang menguntungkan Chelsea adalah klausul pembebasannya yang dikabarkan kurang dari £ 40 juta, yang merupakan snip di pasar saat ini, dan harapan bahwa RB Salzburg Erling Haaland siap menggantikan Werner di RB Leipzig lebih awal dari yang diharapkan .

Sander Berge adalah pemain lain yang menarik untuk ditonton. Dia sangat tinggi dan bisa mengimbangi kurangnya tinggi pasukan di set piece. Seperti N’Golo Kante, ia adalah pembaca permainan yang hebat, dengan tindakan defensifnya yang sangat terukur dan dilakukan hanya jika diperlukan. Dia juga memiliki perhatian untuk umpan benang, yang, dikelilingi oleh pemain yang lebih baik karena dia akan berada di Chelsea, akan lebih sering daripada yang dia dapat lakukan saat ini di Genk.

Sementara Jorginho adalah pelintas, Kante adalah pemain shuttler dan Mateo Kovacic adalah kombinasi dari dua pemain lainnya, Berge adalah lokomotif pertahanan yang dikombinasikan dengan mata Jorginho untuk mendapat umpan. Dia tersedia untuk £ 25 juta yang dikabarkan. Liverpool terhubung dengan dia, dan kepramukaan mereka sangat bagus. Berge akan menjadi tambahan yang bagus untuk XI dan, seperti Werner, akan bagus untuk kompetisi rotasi dan intrasquad.

Dalam beberapa hari terakhir, desas-desus Sancho telah menambahkan detail dari kesepakatan tipe Christian Pulisic. Itu membuat opsi sedikit lebih menarik dan akan meningkatkan peluang Chelsea untuk menjadi ujung tombak gelar Liga Primerr Inggris musim depan. Dengan Willian menjalani musim yang hebat, The Blues harus dapat mencapai gol domestik mereka untuk 2019/20.

Tetapi dengan Timo Werner dan Sander Berge, The Blues dapat membuat jadwal mereka lebih cepat dari jadwal di Liga Champions dan memiliki awal yang baik pada dorongan Liga Primerr Inggris musim depan. Babak awal musim akan memungkinkan Werner dan Berge untuk masuk ke dalam skuad, jadi Agustus nanti mereka berdua sepenuhnya akan menjadi anak buah Frank Lampard.